4 Pemain yang Gagal Raih Ballon d’Or

4 Pemain yang Gagal Raih Ballon d’Or – Lionel Messi betul-betul menahbiskan diri sebagai raja Ballon d’Or selesai menyikat gelar ke-7 kalinya pada 2021. Tetapi, ada beberapa pemain yang di-claim jadi korban kesuksesan La Pulga.

Ballon d’Or sebagai penghargaan khusus yang dikasih ke pemain sepak bola atas prestasi luar biasanya di lapangan. Perform cemerlang di tingkat club dan internasional jadi tandanya.

Penghargaan itu telah diadakan dari 1956 dan bertahan sampai sekarang ini. Sempat bekerjasama dengan FIFA pada masa 2010 sampai 2015, animo yang diinisiasi France Football itu pada akhirnya kembali jalan sendirian.

Juara Ballon d’Or ditetapkan hasil dari pengambilan suara yang mengikutsertakan kelompok wartawan sepak bola, pelatih, dan pemain. Ballon d’Or pertama dimenangi oleh Stanley Matthews dari Blackpool. Tetapi, Messi dan Cristiano Ronaldo sudah memimpinnya sampai lebih satu dasawarsa. Messi sudah mengumpulkan tujuh piala sementara Ronaldo lima gelar.

4 Pemain yang Gagal Raih Ballon d’Or karena ‘Dirampok’ Messi

4 Pemain yang Gagal Raih Ballon d'Or

Cuman Cedera Modric yang sanggup menyela supremasi Messi dan Ronaldo di dalam 12 tahun akhir. Modric yang berkilau bersama Real Madrid dan tim nasional Kroasia sukses merampas Ballon d’Or 2018.

Susah menentang Messi sebagai pemain terbaik dalam riwayat sepak bola dunia. Tetapi, ada banyak edisi Ballon d’Or yang disebutkan lebih pantas dikasih ke pemain lain daripada Messi. Berikut beberapa pemain yang disebutkan pantas terima Ballon d’Or saat Messi menjadi juara:

Tahun 2010 menjadi salah satunya peristiwa polemis dalam riwayat penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d’Or. Kemenangan bintang Barcelona, Lionel Messi, memetik kritikan besar.

Keputusan itu mengundang pro-kontra. Karena pada tahun yang serupa Sneijder sukses menyembahkan treble ke Inter Milan selesai memenangi gelar Liga Champions.

Pemain dari Belanda itu bahkan juga menolong teamnya menaklukkan Barcelona dalam pertandingan final, di mana Iniesta, Xavi, dan Messi ikut serta.

Kontributor Sneijder bersama Inter musim itu besar sekali. Disamping itu, dia jadi ruh pemain tim nasional Belanda walau cuman berbuntut runner up di Piala Dunia.

Namun, nama Sneijder bahkan juga tidak masuk tiga besar Ballon d’Or yang dimenangi Messi. Sementara dua legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi harus juga senang ada di urutan ke-2 dan ke-3 .